Penulis : Althaf Aulia Robbiandri D. (XI MIPA 5)

Yogyakarta ─ Pada Minggu, 28 Januari 2023 siswa angkatan Vadastara bersiap – siap berangkat melakukan studi lapangan. Acara sekolah ini bersifat rutin dan dilaksanakan setiap tahun. Destinasi studi lapangan kelas XI tahun ini adalah Yogyakarta.

Kami pergi menuju Yogyakarta dengan menggunakan kereta api. Pada pukul 8 pagi semua siswa Vadastara sudah berkumpul di Stasiun Gambir. Sebelum menaiki kereta para guru membagikan tiket – tiket yang sudah dicetak kepada seluruh peserta. Kereta yang kami naiki adalah KA Taksaka. Pukul 9.20 KA Taksaka berangkat dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Yogyakarta. Perjalanan menuju Yogyakarta memakan waktu sekitar 6 jam 30 menit.

Keberangkatan Siswa Vadastara dari Stasiun Gambir

Sekitar pukul 4 sore kami tiba di Stasiun Yogyakarta. Sesampainya di sana seluruh siswa langsung diarahkan menuju bus yang tersedia sesuai dengan pembagiannya. Kami berangkat menuju hotel yang berlokasi di Depok, Sleman dengan bus. Perjalanan menuju hotel memakan waktu sekitar setengah jam. Kami tiba di hotel pada pukul 5 sore.

Sesampainya di hotel, para peserta langsung menuju kamar masing – masing untuk menaruh barang terlebih dahulu. Setelah selesai menaruh barang di kamar kami menyantap makan malam yang telah disiapkan di hotel. Setelah makan malam selesai kami diberi waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan kegiatan esok hari. Itulah sekilas cerita tentang hari pertama studi lapangan kami.