Penulis: Tabina Alaika (XI MIPA 3)


Mati gaya ngabuburit nanti mau ngapain? Jangan khawatir! Kali ini, skypress kembali dengan beberapa rekomendasi anime terbaru yang lagi ngehits! Tunggu apa lagi? Siapkan cemilan dan minumanmu, karena judul-judul berikut ini dijamin akan menghiburmu untuk berjam-jam.

  • Attack on Titan the Final Season: Part Two
Attack on Titan Final Season Part 2 Hadir di Anime Winter 2022 –  insidepontianak
Poster Attack on Titan the Final Season: Part Two (insidepontianak.com)

Saat dunia dan umat manusia terancam bahaya, apakah kamu sanggup untuk mengorbankan segalanya? Inilah yang dihadapi Eren Jaeger beserta tokoh-tokoh lainnya saat berjuang demi kelangsungan umat mereka. Tegangan dan taruhan mencapai puncaknya dalam instalasi terbaru yang telah dinantikan dari Attack on Titan (AoT). 

Akhir dari kisah buatan Hajime Isayama semakin mendekat. Anime ini pertama kali tayang pada tahun 2013 dan diproduksi oleh WIT Studio. Namun kini, musim terakhir AoT diteruskan oleh Studio MAPPA (Jujutsu Kaisen, takt op.). Meski demikian, penggemar tetap semangat menantikan akhir cerita dari salah satu anime ikonik masa kini.

Bukan Attack on Titan namanya jika tidak menyajikan plot twist yang mencengangkan. Selain mengungkap kejutan dan rahasia yang dalam, musim ini juga dipenuhi dengan aksi dan pertempuran yang dahsyat. Walaupun sudah memasuki musim terakhir, nggak ada salahnya untuk mulai menontonnya sekarang! Beberapa situs streaming menyediakan episode lengkap dari season 1 loh! Attack on Titan dapat ditonton melalui Netflix, IQIYI, Bilibili, dan berbagai situs lainnya.  

  • Ranking of Kings
Ranking of Kings TV Show Poster - ID: 485074 - Image Abyss
Poster Ranking of Kings

Bojji, seorang pangeran tunawicara dan berfisik lemah, ingin menjadi raja nomor satu dalam Ranking of Kings. Meski diremehkan oleh rakyat bahkan anggota kerajaannya sendiri, ketabahan dan ketulusan hatinya memberikan ia sebuah tekad untuk terus maju dan mengembangkan potensi dirinya. Bersama dengan sahabatnya, Kage, sang pangeran berpetualang melintasi dunia agar dapat mencapai cita-citanya.

Anime ini diadaptasi oleh WIT Studio dari manga yang ditulis oleh Sousuke Touka. Di balik penampilannya yang terlihat sederhana, Ranking of Kings ternyata memiliki dunia yang luas. Setiap tokoh memiliki banyak sisi yang sulit ditebak. Tak hanya itu, Ranking of Kings juga menampilkan adegan pertarungan yang menegangkan, serta momen menyentuh yang tentu akan meluluhkan hatimu.

Ranking of Kings dapat ditonton di situs Iqiyi dan Funimation. Seriesnya baru saja tamat belum lama ini. Jangan sungkan untuk mengikuti perjalanan Bojji, ya!

  • Jojo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean
Jojo's Bizarre Adventure: Stone Ocean part 2 Netflix trailer, release date  - Polygon
Poster Jojo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean

Dituduh atas kecelakaan tabrak lari merupakan sebuah masalah yang dikhawatirkan Jolyne Cujoh ketika ia dipenjara di Green Dolphin Street Prison. Narapidana berkekuatan super, seorang pendeta fanatik vampir, dan kemunculan ayahnya? Situasinya tak bisa lebih aneh dari itu.

Judul ini sudah populer sejak tahun 1987 loh! Tak hanya itu, Jojo’s Bizarre Adventure sudah memproduksi 8 part. Setiap part menampilkan tokoh berbeda-beda dengan latar yang beragam. Mulai dari bos mafia Italia hingga dewa Aztec omnipotent, Jojo memiliki segalanya. 

Stone Ocean merupakan part keenam dari series nyentrik yang diadaptasi dari manga buatan Hirohiko Araki ini. Bisa dibilang part keenam memang perjalanan Jojo yang paling seru. Sejauh ini, 12 episodes season keenam telah dirilis dan dapat kalian tonton di Netflix. 

Nah, itu dia beberapa anime yang bisa skypress rekomendasikan. Gimana, apakah kamu tertarik untuk menonton salah satu di antaranya? Barangkali kenalanmu juga sedang mencari tontonan baru? Kalau begitu, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu, yaa!