“SPEKTAKULER!” Tidak salah lagi memang ungkapan ini pas banget buat anak-anak sma labsky. Bagaimana tidak? Pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun siswa siswi sma labsky masih saja semangat mengukir prestasi setiap harinya. Kabar gembira dari kakak-kakak Saptadyaksa yang telah sukses menembus berbagai perguruan tinggi favorit melalui berbagai jalur, dan ternyata adik-adik nya juga tak kalah semangat nih untuk mengukir prestasi. Penasaran kan lomba apa saja sih yang berhasil dimenangkan mereka? Yuk simak bareng-bareng.

PENCAK SILAT VIRTUAL

Festival Pencak Silat Seni Merpati Putih yang diselenggarakan pada 30 Agustus 2020 lalu ini diselenggarakan oleh kementerian pemuda dan olahraga RI, terdengar heran memang lomba pencak silat dilaksanakan dengan virtual. Namun, siswa sma labsky atas nama Falindevrie Yusuf Riyadi dari kelas XI IPS 3 berhasil meraih juara pertama pada festival ini pada kategori remaja-putra.

MUSIKALISASI PUISI DIGITAL

Berikutnya yang tidak kalah jempolan datang dari Festival Musikalisasi Puisi Digital Tingkat DKI Jakarta yang diselenggarakan pada tanggal 14 September 2020 melalui YouTube Live. Pada perlombaan ini Adyo (X MIPA 1), Ammara (X MIPA 1), Sultan (X MIPA 2), Priyo (X MIPA 4), Sashkirana (X IPS 1), dan Arvin (X IPS 2) berhasil merebut juara kedua dari 120 sekolah, wah hebat banget ya. Judul puisi yang dibawakan mereka adalah “Interlude Perjalanan” karya Wayan Jengki Sunarta dan “Pertanyaan” karya Cyntha Hariadi.

SINGAPORE AND ASIAN SCHOOL MATH OLYMPIAD (SASMO)

Lanjut, datang dari olimpiade matematika tingkat international nih. Pada SASMO tahun 2020 ini siswa sma labsky atas nama Muhammad Marvel Bramanta kelas XI MIPA 1 berhasil mendapatkan mendali perunggu lho!

PENGHARGAAN KARYA TULIS ILMIAH

Kali ini datang dari siswi kelas XII atas nama Nadira Putri Utami yang tidak kalah membanggakan. Karya tulis ilmiahnya yang membahas tentang Pengetahuan Ibu terhadap stunting di Pulau Jawa dan Sumatera memang patut untuk diberi penghargaan langsung dari Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad (K).

LOMBA DEBAT ONLINE

Pada lomba debat online yang diadakan oleh STIE Perbanas ini sma labsky berkesempatan untuk mendapatkan juara pertama. Peserta lomba ini antara lain, Sekar, Angga dan Gama dari kelas XI MIPA.

SPELLING BEE

Seorang siswa SMA Labschool Kebayoran memenangkan lomba spelling bee yang diadakan oleh ALSA UI sebagai juara pertama, siswa tersebut bernama Nafisa Sivira Ariyono yang menjadi perwakilan pertama SMA Labschool Kebayoran dalam lomba spelling bee.

QUIZ BOWL BEEVOLUTION CUP 2020

Javan Herlambang, murid SMA Labschool Kebayoran lainnya berhasil mendapatkan juara 1 setelah melawan 20 peserta dari SMA lainnya dalam Quiz Bowl Beevolution Cup 2020 yang diadakan oleh Binus Serpong High School dengan tema international culture, geography dan history.

MERAIH 2 PRESTASI SEKALIGUS

Yang terakhir keren banget nih, siswi atas nama Zahra Meidina dari kelas XI MIPA 1 telah berhasil merebut 2 juara sekaligus di 2 lomba yang berbeda, keren banget kan? Yang pertama ia meraih juara ke-2 pada Lomba IPA Inspirational Olympiad yang diselenggarakan oleh Sekolah Rumah Ilhami. Dan ia juga mendapat juara favorite  pada lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh SMAN 68.

Terbukti bukan masa pandemi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat langkah siswa siswi sma labsky untuk terus mengukir prestasi yang gemilang. Tapi jangan lupa ya masih banyak waktu untuk terus mengukir prestasi. Ayo jangan mau kalah sama teman-teman yang sudah berhasil mencatat prestasinya dalam sejarah sma labsky, buktikan bahwa kamu mengharumkan nama sma labsky dengan prestasi yang kamu raih.

Aliya Rizky Kamila