Ditulis Oleh: Aliya Rizky Kamila

Visi dan Misi SMA Labschool Kebayoran - ujiansma.com

Sudah hampir satu tahun kita melakukan segala aktivitas dari rumah. Memang terkadang ketika merenung, mustahil rasanya keadaan seperti ini bisa kita lewati bersama. Bencana pandemi seperti sekarang ini harus kita hadapi dengan berani. Mencari segala arah agar kehidupan tetap berjalan selayaknya. Mencetak prestasi di kondisi seperti ini memang tidak mudah. Tetapi hal itu tidak dijadikan sebagai alasan bagi siswa siswi SMA Labsky untuk tidak mengejar prestasi setinggi mungkin. di akhir tahun 2020 ini SMA Labsky menuai segudang prestasi. Kira-kira apa saja ya prestasinya? Simak berita dibawah ini.

Festival Musikalisasi Puisi Digital Tingkat Nasional 2020

Pada ajang musikalisasi puisi digital ini SMA Labsky berhasil mendapat predikat “Terbaik V” Mewakili Provinsi DKI Jakarta. Siswa yang berpartisipasi antara lain Adyo (X MIPA 1), Ammara (X MIPA 1), Sultan (X MIPA 2), Priyo (X MIPA 4), Sashkirana (X IPS 1), dan Arvin (X IPS 2). Bagi pembaca yang ingin menyaksikan penampilan mereka, bisa disaksikan pada platform YouTube.

Lomba Aransemen Lagu Daerah

Dalam Lomba yang diadakan dalam rangka bulan Bahasa oleh PKN STAN ini Tim SMA Labsky meraih Juara 3 pada kategori aransemen lagu daerah. Siswa yang berhasil membawa nama sekolah pada perlombaan ini adalah Rayssa (X MIPA 5), Azalea (X MIPA 4), Karina (X MIPA 1), dan Ammara (X MIPA 1). Lagu yang dibawakan merupakan penggabungan antara lagu daerah asal DKI Jakarta yaitu “Sirih Kuning” dan lagu daerah asal Sulawesi Utara yang berjudul “Si Patokaan”.

Kompetisi Olimpiade Ekonomi

SMA Labsky mengirim 2 tim sekaligus pada Kompetisi Olimpiade Ekonomi yang diadakan oleh UNS. Tim pertama yang beranggotakan Vajra, Keisha, dan Jasmine dari kelas XII meraih juara 1. Dan tim kedua atas nama Valdi, Gibran, dan Bagas berhasil mendapatkan predikat harapan 1.

Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Provinsi DKI Jakarta 

Siswa atas nama Salsabila kelas XI MIPA 1 dan Hasnabilla kelas XI MIPA 3 sukses lolos mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman tinkat Provinsi DKI Jakarta. Kabarnya mereka akan ikut mewakili DKI Jakarta ke tingkat nasional di bulan Januari 2021. 

Lomba Pidato Bahasa Jepang

Berpidato bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi apabila menggunakan Bahasa yang bukan merupakan Bahasa pertama kita. Tetapi siswa SMA Labsky atas nama Khansa kelas XI MIPA 2 Berhasil meraih juara kedua pada perlombaan pidato bahasa jepang dalam acara UI Nihon Fair. 

Kejuaraan Wushu Virtual

Sahan Patiendra dari kelas XI MIPA 1 mendapat kesempatan bertanding di kejuaraan Virtual Wushu Championship bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia. Yang tak kalah membanggakan lagi Sahan juga masuk peringkat 3 besar tingkat nasional.

Olimpiade Kimia Nasional UGM 2020

Siswi SMA Labsky bernama Ananda Ari kelas XII MIPA 1 berhasil merebut juara 2 Olimpiade Kimia Nasional UGM 2020 yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada.

Musikalisasi Puisi ITB

Lagi-lagi tim musikalisasi puisi SMA Labsky berhasil mendapat juara pertama atas karya mereka yang elok. Kali ini Senandika feat. Dityo mengikuti lomba musikalisasi puisi “Aku Masuk ITB” yang diadakan oleh Insitut Teknologi Bandung.

Wah! Keren banget bukan? Siswa siswi SMA Labsky memang selalu diarahkan untuk selalu mencetak prestasi untuk keberhasilan mereka di masa depan. Bukan hanya prestasi akademik, namun juga prestasi non-akademik. Buat kalian semua, ayo jangan mau kalah sama mereka yang sudah berhasil mengukir prestasi di masa pandemi seperti ini. Stay safe semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *