oleh: Yaqutta Adiva
This image has an empty alt attribute; its file name is image-2.png

Outfit inspiration akan menjadi tema Sandang kali ini.
Dalam outfit inspiration, Sandang akan menampilkan sebuah outfit yang terinspirasi dari karakter film, buku ataupun yang lainnya.
Kali ini, Sandang terinspirasi dari sebuah anime berjudul “Whisper Of the Heart” yang dirilis pada tahun 1995.
Dalam anime ini, terdapat dua karakter yaitu seorang laki-laki bernama Seiji Amasawa dan seorang karakter perempuan bernama Shizuku Tsukishima.
Dalam kisah mereka, sang lelaki terlihat memakai kemeja ala 80-an berwarna putih, dipadu dengan celana panjang berwarna biru. Untuk fashion inspo dari karakter ini, kemeja hijau kecoklatan yang merupakan kombinasi warna dari sweater hijau muda nya yang pernah terlihat dipakai karakter ini, yang lalu dipadu dengan celana jins terang terasa lebih cocok untuk dipakai di zaman sekarang ini. Untuk sepatu nya, sepasang sepatu abu-abu terasa cocok dengan keseluruhan pakaian.
Untuk sang perempuan, ia terlihat memakai kemeja putih pendek dengan sweater berwarna merah kusam dan juga yang menarik adalah rok pendek pleated nya yang berwarna kuning terang  yang bila dipikir lagi kedua warna ini, kuning dan merah selalu bentrok namun, rok kuning yang dipakai sang perempuan terlihat cocok dan mengeluarkan warna merah dari sweater tersebut dengan baik. Untuk kaus kaki, di anime nya kaus kaki nya tidak terlalu panjang dengan sepatu kulit berwarna coklat yang menutup seluruh outfit dengan baik. Untuk fashion inspo nya, kemeja putih pendek serta sweater pendek nya digantikan dengan yang panjang supaya dapat cocok dengan rok tennis kuning nya supaya tak terlihat seperti seragam. Kaus kaki pendek dari si karakter pun bisa digantikan dengan kaus kaki sebetis untuk menghilangkan kesan terlalu formal. Terakhir, sepatu yang cocok untuk keseluruhannya adalah sepatu dengan model oxford dan berwarna coklat muda dengan motif di badan sepatu yang tetap memberi kesan vintage namun tetap up to date.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *