Penulis: Alanna Shira Nafeeza (X MIPA 1), Mufidah Reyhanun (X MIPA 1), dan Fayzha Sharleen Apriza (X IPS 3)

Jakarta Selatan – SkyAvenue adalah acara pentas seni yang diselenggarakan oleh para anggota OSIS/MPK yang bekerja sama dengan siswa-siswi SMA Labschool Kebayoran. SkyAvenue tahun ini dilaksanakan di Istora Senayan pada 3 September 2022.

Selain para musisi yang mengisi acara tersebut, daya tarik SkyAvenue juga terletak pada ragam makanannya. Mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan khas Jepang bisa kamu temukan di SkyAvenue 2022. Stand makanan dan minuman yang didesain outdoor terletak pada sebelah kanan gerbang masuk utama.

Antusiasme pengunjung terlihat dari panjangnya antrian yang merata pada setiap booth. Bahkan di sore hari, salah satu stand brand ternama sudah terjual habis hidangannya. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, SkyAvenue memiliki beragam pilihan makanan yang ditawarkan. Makanan dan minuman yang paling diminati meliputi produk dari :

  1. Es Teh Indonesia
    Dari sekian banyaknya pilihan rasa yang Es Teh miliki, mereka menawarkan enam minuman best seller yang merupakan kesukaan para konsumen. Menu Es Teh Nusantara adalah menu yang paling populer di antara yang lain.
  2. Chigo
    Chigo merupakan perusahaan anak dari Kopi Kenangan yang menjual produk berupa popcorn chicken. Rasa yang ditawarkan bermacam-macam sehingga tak heran bahwa Chigo adalah salah satu stand paling ramai dan paling cepat habis.
  3. Chatime
    Chatime adalah merek minuman kekinian yang sudah terkenal sejak dulu. Brand ini menawarkan produk minuman dengan boba yang sempat viral beberapa tahun lalu. Salah satu menu yang paling sering dipesan adalah milk tea.

Secara keseluruhan, stand dan booth makanan ataupun minuman di SkyAvenue melaksanakan tugas menjualnya dengan baik. Tentunya, hal ini dibantu dengan adanya sie. keamanan dari panitia, dan didukung dari sistem pembayaran yang hanya menerima Tapcash BNI, yaitu sistem dimana tidak ada transaksi melalui uang cash. Hal ini sangat membantu menertibkan suasana, karena tidak ada waktu yang terbuang untuk mencari kembalian apabila uang tidak pas. Namun, pada beberapa stand, masih ada yang kurang memadai dalam hal teknologi sehingga perlu diberi penekanan tambahan agar mengerti sistem pembayaran melalui Tapcash. Adapun seiring waktu, setiap stand telah memahami alur pembayaran, sehingga proses jual membeli dapat tereksekusi dengan baik.

Dapat disimpulkan bahwa adanya area dan stand makanan serta minuman di SkyAvenue 2022 membantu para pengunjung merasa nyaman selama menghadiri acara pentas seni ini. Beragamnya pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan membuat antrian tidak terpusat pada salah satu stand saja, sehingga para pengunjung tidak perlu mengantri dan menunggu terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.