Ditulis Oleh: Yaqutta Adiva Putri Gunawan Disunting Oleh: Yaqutta Adiva Putri Gunawan

Film The Devil Wears Prada diangkat dari sebuah novel karya Lauren Weisberger. Film tahun 2006 ini dibintangi oleh aktris Anne Hathaway, bersama dengan aktris senior yaitu Meryl Streep dan juga Emily Blunt serta Stanley Tucci.

Sedikit mengenai film ini, di awal film ini berkisah mengenai seorang gadis bernama Andrea (Andy) Sachs yang mencari pekerjaan. Sampai pada akhirnya ia mendapat pekerjaan sebagai asisten seorang Chief in Editor sebuah majalah terkenal. Dengan tampilan yang sederhana serta dengan latar belakang yang jauh dari imej perusahaan, Andy dengan beruntung dapat menjabat sebagai asisten dari Miranda Priestly, seorang wanita anggun yang juga terkenal dengan sikapnya yang dingin serta kejam namun menjadi kiblat dan panutan para perempuan yang berada di dunia fesyen.

Hal ini membawa masalah di lingkungan pekerjaannya yang penuh dengan perempuan anggun dan yang sangat memerhatikan penampilannya.

Sampai pada suatu saat, Stylist yang juga merupakan teman kerja Andy. Andy memohon untuk membantunya memakai pakaian yang setidaknya dapat dianggap pantas oleh Miranda. Setelah perubahan itulah orang-orang mulai menganggap Andy ada.

Pakaian yang digunakan oleh Anne Hathaway sebagai karakter Andy sungguh menarik. Walaupun film ini diproduksi di tahun 2006 namun  pakaiannya terlihat cantik dan simpel. Perlu diketahui bahwa di tahun 2006 kiblat fashion para perempuan adalah Paris Hilton, Britney Spears dan lainnya sehingga automatis pakaian yang tren saat itu adalah low rise jeans, crop top, dan pakaian apapun dengan warna yang terang dan juga berkilau.

Stylist yang mendandai Anne Hathaway di film ini ternyata sudah lama jam terbangnya. Sebelum mendapat proyek ini, desainer Patricia Field pernah bekerja sebagai stylist pula di sex and the city, dan ugly betty.

Bila melihat dari keseluruhan pakaian yang digunakan, dapat dikatakan ada 3 pakaian yang menarik perhatian. Pakaian yang digunakan Anne Hathaway itu dapat langsung membuat kita teringat pada film ini. Pertama, ada pakaian make over oleh Nigel. Andy menggunakan blazer berwarna gelap oleh chanel dengan rok berwarna coklat dipadukan dengan celana hitam serta boots panjang ditemani dengan tas berwarna hijau serta perhiasan emas yang mencolok dapat dikatakan pakaian ini membuat penampilan Andy menempel pada ingatan.

Kedua, ada pakaian Andy saat menggunakan coat panjang dengan warna hijau dan juga dengan corak hewan di bagian leher dan lengannya membuat Andy terlihat anggun serta sederhana dalam waktu yang sama. Warna kulit Anne Hathaway yang cenderung pucat dan rambut yang berwaran coklat muda membuatnya cocok menggunakan warna hijau dengan tambahan corak hewan.

Terakhir, dan bisa dibilang favorit penulis jatuh kepada dress hijau tua yang digunakan Andy di Paris. Dress yang digunakan terlihat simpel dan nyaman namun tetap tidak menghilangkan kesan anggun nya dan kecantikan Anne Hathaway paling terlihat dengan pakaian ini. Dipadukan dengan clutch hijau kecil dan perhiasan berlian simpel melingkari leher Andy. Yang paling membuat look ini sangat indah juga karena kecocokan warna hijau dengan undertone Anne Hathaway serta rambutnya yang simpel dikuncir setengah dan tidak lupa dengan makeup yang simpel namun bold dan berfokus di bibir dengan warna merah terang, cocok dengan dress hijau yang dikenakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *