Oleh : Shayera Alma Shaliha

Di masa pandemi ini, ada kalanya kita ingin mencari hiburan di luar rumah, tentunya masih dengan memperhatikan protokol kesehatan. Pada edisi Kuy, Lah! kali ini Labzine akan memberikan kalian rekomendasi tempat nongkrong hidden gem yang ada di Jakarta!

(source : Instagram @subo.jkt)

Subo Listening Bar, Jakarta Selatan

Rekomendasi tempat pertama ini adalah Subo Listening Bar yang terletak di Jakarta Selatan. Tempat ini bersuasana artsydan vintage, juga dengan kesan homey yang memang tujuan utama dari Subo Listening Bar tersebut, kalian akan merasa seperti datang ke rumah teman, dengan owner yang sangat ramah yang akan mengajak kalian mengobrol berbagai macam hal.

Dari namanya sendiri, listening bar adalah tempat dimana kita bisa menikmati rangkaian musik dan koleksi piringan hitam yang terdapat di Subo, cocok bagi para penikmat musik vintage, dan juga kalian bisa bersantai sambil menikmati makanan yang langsung di masak oleh owner dari Subo. Subo mengharapkan full experience terhadap pelanggannya, semua indera perasa dari telinga, mata, hidung, sentuh dan pengecap akan di olah oleh tim Subo agar terciptanya sensasi baru dan tentunya pengalaman yang jarang sekali didapat.

(source : Instagram @subo.jkt)

Pemilik dari Subo, yaitu Aria Anggadwipa dan Intan Anggita, tidak membeli bangunan tersebut, melain kan mereka membangun dan mendirikan Subo dari awal, yang kemudian mereka beri nama yaitu “Sama House”. Berawal dari lantai satu, yang kemudian mereka berkeliling ke berbagai negara untuk mencari experience baru, mereka akhirnya membangun basement, dan menjadikannya sebagai Subo. 

Subo juga mengambil konsep private, jadi jika kalian ingin mengunjungi tempat tersebut, kalian harus reservasi terlebih dahulu, mereka juga mempunyai minimum order yaitu Rp. 150.000/person, dan jika kalian sudah menempatkan reservasi, owner dari Subo akan memandu kalian ke tempat mereka.. Terdapat 4 slot perhari yaitu dari jam 1-3 siang, slot kedua dari jam 4-6 sore, dan slot terakhir dari jam 7-9 malam, dengan maksimal 8 orang per-slot. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi akun Instagram Subo, @subo.jkt

Langsung kita lanjut ke tempat hidden gem kedua, yuk!

J-Sky Ferris Wheel, AEON JGC Mall

Rekomendasi tempat kedua ini sangat cocok untuk jalan-jalan, tempat piknik, dan juga tempat nge-date yang unik. Di mall baru yang terdapat di Cakung, Jakarta Timur ini ada bianglala nya loh! Untuk teman-teman yang ingin melihat kota Jakarta dari atas tempat ini pas banget untuk kalian. Terlebih lagi, bianglala yang terdapat di mall ini adalah bianglala tertinggi yang ada di Indonesia.

(source: https://japon-magazine.com/aeon-mall-bsd-city-dan-aeon-jakarta-garden-city-jgc-dibuka-kembali/)

Nah, selain untuk melihat pemandangan Kota Jakarta, terdapat juga gondola yang mempunyai harga khusus untuk karaoke, jadi sambil menikmati golden hour di Kota Jakarta, kalian juga bisa sambil nyanyi-nyanyi bersama teman atau keluarga kalian. Selain itu untuk ruangan yang khusus couple, kalian juga bisa dapat free merchant, free minuman, dan free foto juga. 

Untuk harga tiket nya ada beberapa jenis, yaitu weekdays dikenakan biaya Rp. 50.000/person dan untuk weekend atau libur nasional dikenakan biaya Rp. 60.000/personJ-Sky Rhythm yaitu gondola yang bisa sambil karaoke dikenakan biaya Rp. 200.000 dan untuk Couple dikenakan biaya Rp. 150.000/pasangan. Gondola-gondola ini juga maksimal menampung 6 orang, jadi untuk harga 6 orang satu gondola itu dikenakan biaya Rp. 350.000.

Bianglala J-Sky Ferris Wheel beroperasi mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB untuk hari Minggu hingga Kamis. Untuk hari Jumat dan Sabtu jam operasi bianglala mulai pukul 10.00 – 00.00 WIB. Untuk teman-teman yang tertarik jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan agar masih bisa menikmati jalan-jalan dengan kondisi yang sehat. Sampai bertemu di Kuy, Lah! edisi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *