Kenapa setiap tahun, orang tua anak labsky sangat ingin memasukan anak mereka ke UGM , UI atau ITB ? Hal ini tersebut karena di Indonesia, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM) & Institut Teknologi Bandung (ITB) dianggap sebagai Harvard, Stanford dan MIT Indonesia. berikut ini adalah alasannya :

  1. Jaringan
    Mahasiswa di UI, UGM, ITB memiliki peluang besar untuk menjadi generasi berikutnya menjadi pemimpin pemerintahan dan pemimpin perusahaan di masa depan yang memiliki posisi strategis. Contohnya dari empat menteri keuangan terakhir dari Indonesia adalah alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan banyak alumni dari UGM dan ITB duduk di posisi strategis di berbagai perusahaan milik negara, perusahaan multinasional dan lembaga lainnya. Posisi strategis ini dapat diperoleh dengan teman sekelas Anda di ini universitas terkemuka di Indonesia dan selalu ada kemungkinan bahwa kita ditawarkan posisi pekerjaan dari teman sekelas kami di perguruan tinggi.
    Selanjutnya, mengulangi pandangan Satria Sambijantoro, jurnalis The Jakarta Post, belajar di Indonesia, terutama di universitas ternama seperti UI, UGM, atau ITB, akan mengekspos Anda untuk sebuah brand dari pemimpin masa depan Indonesia atau orang-orang penting.
  1. Branding yang kuat di korporat dunia
    UI / UGM / ITB secara luas diakui di perusahaan korporat dunia sebagai universitas terkemuka. Entah bagaimana, masyarakat Indonesia dan dunia korporat mengasumsikan bahwa mahasiswa dari UI / UGM / ITB adalah yang terbaik dan siswa paling cerdas di Indonesia.

3.Hidup di dekat dengan orangtua
Alasan penting lain mengapa mengejar pendidikan sarjana di Indonesia lebih baik karena Anda dapat tinggal di dekat dengan keluarga. Untuk banyak siswa dan keluarga di Indonesia, mempertahankan hubungan dekat dengan anggota keluarga sangat penting.

4.Investasi
Dengan Kuliah di UI / UGM / ITB anda akan berinvestasi untuk biaya kuliah, biaya hidup, dan biaya akomodasi secara signifikan lebih murah daripada biaya belajar di luar negeri.

Refrensi ;
https://www.ugm.ac.id/id/berita/20423-ugm-peringkat-57-perguruan-tinggi-se-asia-ungguli-ui-dan-itb
https://binus.ac.id/2014/09/alumni-ui-ugm-dan-itb-dominasi-linkedin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *