Terlintas dalam benak, “Kenapa aku tidak bisa seperti dia?”. Pertanyaan itu menimbulkan suatu tanda tanya yang lebih besar, “Kenapa kamu harus seperti dia?”. Di dunia ini rasanya tidak ada dua sosok individu yang benar-benar sama, sekalipun saudara kembar. Semua manusia pasti memiliki keunikan masing-masing.

Menjadi berbeda bukanlah suatu aib. Perbedaan merupakan identitas suatu individu. Begitu banyak orang yang malu dengan perbedaan yang mereka miliki. Padahal seharusnya perbedaan itu merupakan sebuah karakter. Menjadi ciri khas yang bisa menjadi keunikan diri. Tak perlu malu jika kamu berbeda dengan yang lain, selama itu tidak merugikan sekitar. Percayalah setiap individu mempunyai cerita hidup masing-masing.

Seiring dengan itu, tema “selcouth” menjadi pilihan untuk skypress edisi 2021/2022. Selcouth merupakan ajektiva yang berarti tidak pernah terlihat sebelumnya. Dengan tema ini Skypress hadir sebagai media jurnalistik yang tidak terlihat serupa dengan yang lain. Menjadi media bagi semua kalangan tanpa terkecuali. Menyediakan info terkini dan menarik untuk para pembaca. Skypress memberi perspektif berbeda tanpa mengadili piihak manapun. Menyediakan ruang publikasi untuk karya-karya anak bangsa.

Pemimpin Redaksi

Aliya Rizky Kamila