Ditulis & disunting oleh Nabila Hananti

Tidak dapat dipungkiri lagi; kegiatan belajar-mengajar yang telah dilakukan dari rumah selama lebih dari satu tahun sudah pasti membuat pelajar merasa bosan. Di saat seharusnya kita belajar di sekolah, kita terpaksa melakukan hal tersebut dari rumah masing.

Kita perlu ketahui bahwa mayoritas pelajar melakukan kegiatan belajar dari kamar mereka masing-masing. Nah, lokasi belajar yang sama dengan lokasi beristirahat cenderung membuat kita jenuh. Pada saat dulu kamar digunakan sebagai tempat istirahat, semua itu berganti ketika kita terpaksa belajar dari rumah.

Nah, untuk mengatasi rasa bosan tersebut, saya dari tim Skypress memiliki sebuah ide. Ide yang saya maksud adalah dengan cara mendekor/permak kamar masing-masing.

Mempermak sebuah kamar dapat dilakukan dengan cara mengubah desain kamar secara menyeluruh. Dapat dengan memasang wallpaper di dinding kamar maupun mengecat dinding kamar dengan warna yang diinginkan. Setelah itu, barulah dapat memilih interior yang sesuai dengan dinding kamarnya masing-masing.

Atau, apabila budget tidak mencukupi, bisa juga dengan hanya mengubah letak interior kamar masing-masing. Dapat pula dengan menambahkan beberapa dekorasi kecil. Menambahkan sebuah bingkai berisikan foto di meja belajar saja pun cukup.

Bahkan, tidak perlu dekorasi sekalipun. Menambahkan sebuah pengharum ruangan saja sudah cukup untuk mengubah suasana dari sebuah kamar. Dengan mengubah ruangan, kita sebagai pelajar maupun guru akan menciptakan sebuah suasana baru yang lebih segar. Dan tentu saja, suasana baru akan membuat semangat yang baru juga dong.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *