Pada edisi III skypress virtual ini, tema yang diangkat merupakan In Hindsight. Namun, kalian sudah tahu belum sih apa itu In Hindsight?

Menurut kamus Bahasa inggris Terjemahan Indonesia, Hindsight merupakan nomina atau kata kerja yang dapat diartikan sebagai meninjau hal-hal yang sudah terjadi atau melihat ke belakang. Jadi In Hindsight dapat kita artikan sebagai kemampuan mengartikan hal-hal atau fenomena yang telah terjadi, menjelaskan, dan upaya kita untuk berbuat yang lebih baik ke masa yang akan datang.

Banjir di Jakarta belakangan ini bisa di jadikan sebagai teks bertema In Hindsight loh. Isinya bisa tentang ‘mengapa terjadi banjir?’, ‘dimana banjir terjadi?’, dan ‘upaya apa yang harus dilakukan agar banjir tidak terulang?’. Kenaikan kasus virus corona di Indonesia juga bisa dijadikan sebagai tema, serta masih banyak lagi kejadian-kejadian dan hal-hal belakangan ini yang dapat dijadikan judul dalam teks bertema In Hindsight.

Nah, dari penjelasan diatas, kalian sudah ngerti kan apa itu In Hindsight? Kalau masih belum, silahkan membaca Skypress Virtual kali ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *